Riana Rafidah Ulfa Sabet Medali Emas Pencak Silat pada POPDA XII BABEL

  • Update Jumat, 26 Juli 2024
  • Daerah
  • Dilihat : 248 kali

Belitung, 26-07-2024 | Sarwamedia.com

Riana Rafidah Ulfa raih medali emas (juara 1) cabang olahraga pencak silat kategori tanding di kelas B putri pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.Kegiatan ini berlangsung Pelaksanaanya di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Belitung.

Partai final dilaksanakan hari Jumat, 26 Juli 2024. Riana merupakan peserta didik SMK Negeri 3 Tanjungpandan, duduk di kelas X Perhotelan 1. Riana adalah anak bungsu dari 4 bersaudara, buah hati pasangan dari Ayah Kisman dan Ibu Salma.

Riana sampai ke partai final setelah 3 kali bertanding, karena sistem pertandingan kali ini menggunakan sistem gugur. Sebelumnya Riana mampu mengalahkan dan menumbangkan beberapa lawan-lawannya yaitu Claurency Septiera asal Kabupaten Bangka Barat, Vanessa Salvia asal Kabupaten Belitung Timur. Saat final Riana bertemu lawan atas nama Fitri Yanti asal Kabupaten Bangka.

"Tentunya dipersiapkan dengan matang, dengan porsi yang sudah di ukur, latihan dilakukan seminggu 5 kali pertemuan dengn porsi yang teratur dan disiplin ketat," ungkap Riana.

Saat dinyatakan sebagai juara 1 dan meraih medali emas Riana mengungkapkan perasaan senangnya.

"Saya sangat senang dan sangat bersyukur Alhamdulilah dapat meraih jjuara 1 dalam ajang POPDA Ke XII ini. Saya juga berharap sukses selalu dalam meraih prestasi pencak silat dilancarkan dalam melakukan latihan Pra POPNAS agar kedepannya menjdi sang juara yang terbaik," ujar Riana

Menurut pelatihnya, Lalu Muhammad Satriadi, S.Pd. Riana merupakan siswi yang tidak pernah menyerah dalam kondisi apapun. Karena daya juang yang tinggi, semangat latihan dan dukungan orang tua  yang membuat Riana sampai ke fase ini.

"Saya selaku pelatih sangat bangga dengan Riana yang saya didik dari kelas 1 SMP, tidak banyak atlet yang saya pegang bisa bertahan sampai saat ini, namun saya menemukan ada yang unik dari Riana, yaitu berani sakit, capek dan hormat kepada pelatih, mudah-mudahan saya harapkan disekolah juga dia bisa menjaga sikap dan tidak sombong," ungkap sang pelatih.

Setelah menjuarai event POPDA ini, Riana akan mengikuti event Pra POPNAS dan mengikuti kegiatan pemusatan latihan di Provinsi Bangka Belitung training Center (TC).

"Selamat untuk Riana yang sudah menjuarai dan meraih medali emas pada event POPDA ke XII Provinsi BABEL pada cabor Pencak silat, terima kasih telah nengharumkan nama besar SMKN 3 Tanjungpandan, terus menjadi lebih baik dan jadilah yang terbaik, terima kasih juga kepada Pelatihnya yang sudah ikut membesarkan prestasi ini," Pungkas Abdul Albar,S.Ag. selaku Kepala SMK Negeri 3 Tanjungpandan. (Red)

Form Komentar
Komentar Anda