Bupati Tegaskan Sijuk Daerah Wisata Bukan Tambang

  • Update Senin, 17 Januari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1042 kali

Belitung, 17-01-2022 | Sarwamedia.com

Bupati Belitung, H Sahani Saleh menegaskan, bahwa Kecamatan Sijuk merupakan daerah wisata bukan kawasan tambang. Hal itu disampaikan terkait adanya informasi maraknya aktivitas penambangan timah di kawasan tersebut.

Sijuk itu daerah wisata, gak ada lagi istilah tambang. Nah, inilah yang harus diberi pemahaman kepada masyarakat. Jadi, di kawasan Sijuk itu ada namanya Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN ),” tegasnya kepada awak media

Di lansir dari Belitong Ekpres (15/1/2022) pukul.11.00 WIB Bupati yang akrab disapa Sanem secara tegas menyatakan, kalau ada aktifitas tambang bijih timah di Kecamatan Sijuk pihaknya akan melakukan penertiban dan akan melakukan tindakan tegas. “Akan kita tertibkan habis-habisan,” tegasnya.

Sementara itu, pantauan awak media Kamis (13/1), terlihat kurang lebih ratusan set mesin tambang inkonvensional (TI) sedang beraktivitas di Desa Sijuk. Tak hanya itu, di lokasi terdapat dua unit alat berat berwarna oranye merek Hitachi.

Sementara itu salah seorang yang berada di lokasi tersebut mengatakan bahwa untuk masuk bekerja di lokasi harus membayar uang 3 juta untuk bisa bekerja tanpa batas waktu. Selain itu juga masih ada potongan 25 persen dari hasil yang di peroleh penambang untuk reklamasi. (Sarwamedia)

Form Komentar
Komentar Anda